Thursday, April 6, 2017

WARNA DAN ANGGARAN

Kapan menggunakan Warna Spot atau Proses Warna atau Keduanya?
Bagaimana Desain dan Anggaran Mempengaruhi Color Printing?

Untuk sebagian besar proyek cetak warna yang akan Anda gunakan baik warna spot atau warna proses (seperti CMYK). Anggaran memainkan peran besar dalam keputusan serta metode pencetakan dan elemen desain khusus yang digunakan dalam tata letak. Secara umum beberapa warna spot biaya kurang dari 4-warna atau proses pencetakan warna tetapi ketika Anda menggunakan foto penuh warna, warna proses mungkin satu-satunya pilihan Anda. Ada juga beberapa situasi yang panggilan untuk kedua warna proses dan warna spot dalam pekerjaan cetak yang sama.


Kapan Gunakan Spot Warna (seperti PMS Warna) Publikasi tidak memiliki foto penuh warna dan hanya menggunakan satu atau dua warna (termasuk warna satu tempat ditambah hitam).

Publikasi membutuhkan warna yang tidak dapat akurat direproduksi dengan tinta CMYK, seperti warna pencocokan yang tepat dari warna perusahaan atau logo.
Mencetak warna tertentu selama beberapa halaman yang memerlukan halaman untuk konsistensi warna halaman.Mencetak di wilayah yang luas, seperti poster (tinta warna spot dapat memberikan lebih bahkan cakupan).Butuh warna yang lebih hidup atau pencocokan warna yang lebih menuntut daripada apa yang menghasilkan tinta CMYK.

Proyek memerlukan efek khusus seperti logam atau tinta tempat neon.
Ketika Menggunakan Proses Warna (CMYK) Publikasi menggunakan foto penuh warna.
Publikasi meliputi grafis multi-warna yang akan membutuhkan banyak warna tinta untuk mereproduksi dengan warna spot.

Membutuhkan lebih dari dua warna spot (cek dengan printer Anda, proses pencetakanwarna bisa lebih murah daripada menggunakan tiga, empat, atau lebih warna spot).Ketika Menggunakan Proses dan Warna Spot BersamaCMYK dapat menghasilkan banyak warna tapi tidak setiap warna mungkin. Banyak publikasi dicetak menggunakan warna kelima.
Publikasi dengan foto-foto penuh warna juga harus menggabungkan warna tempat tertentu yang tidak dapat dibuat dengan tinta CMYK (seperti warna logo atau tinta logam).
Perlu meningkatkan atau meningkatkan intensitas (benjolan) warna proses tertentu dengan menambahkan tinta warna spot untuk itu (piring 5 untuk tempat warna yang digunakan dengan cara ini disebut piring benjolan atau sentuh piring).

Perlu untuk menghasilkan sebuah buku penuh warna atau brosur tetapi dalam versi bahasa yang berbeda (variable printing). Segala sesuatu tetapi teks variabel dicetak menggunakan CMYK maka beberapa kerang dicetak menggunakan warna spot hitam untuk teks dalam satu bahasa, kerang lainnya dicetak dalam bahasa lain, dll

Bagian dari publikasi penuh warna dilapisi dengan pernis yang jelas (pernis ditentukan sebagai warna spot).Kapan Gunakan 6 Warna atau 8 Warna Proses Percetakan
Untuk lebih jelas, lebih hidup, warna foto-realistis daripada yang bisa dicapai dengan 4 warna (CMYK) mencetak sendiri.

Untuk mendapatkan violet lebih murni, hijau dan jeruk dari CMYK saja.
Hampir 90% dari warna spot Pantone dapat disimulasikan erat dengan 6C / 8C cetak kesetiaan yang tinggi (dibandingkan dengan 50% dengan CMYK sendiri) sehingga dapat berguna jika Anda membutuhkan beberapa warna tertentu bersama dengan foto.

Lebih dari Warna di Desktop Publishing, Desain Grafis, dan Desain Web Jelajahi Simbolisme Warna dan Warna Itu Pergi Bersama. Apakah Anda menggunakan warna spot atau proses pencetakan warna, warna yang Anda gunakan adalah bentuk komunikasi non-verbal.Mempelajari dasar-dasar warna untuk cetakdan web termasuk Color Wheels, RGB, CMYK (dan kapan harus menggunakan masing-masing), dan Menentukan Warna untuk cetak dan Web.

Cari tahu mengapa The Colors Anda Lihat, Scan, Fotografi, dan Print bisa mendapatkan keuntungan dari kalibrasi warna dan penggunaan profil warna.Temukan Cara Dapatkan Bagus Color Printing dari printer desktop atau proses percetakan komersial.


No comments:

Post a Comment

loading...