14 TIPS TRICK SKETSA MENJADI WARNA DI PHOTOSHOP


TIPS TRIK SKETSA KE WARNA

Oleh Belinda Leung
TENTANG PENULIS
Sebelumnya artis utama dalam video game, Belinda Leung sekarang menjadi freelance ilustrator dan konsep artis yang mengkhususkan diri dalam merancang karakter  dan makhluk untuk film dan game.



Temukan cara melukis dengan warna kalem dan menciptakan adegan festival diwarnai dengan nostalgia, menampilkan Hong Kong Lion Dancers.

Gambar ini merupakan bagian dari proyek pribadi yang sedang berlangsung disebut Hong Kong Heroes. Tujuannya adalah untuk merayakan pahlawan tanpa tanda jasa dari budaya Hong Kong, banyak dari mereka yang menghilang atau mungkin tidak ada lagi seperti yang saya pernah ingat mereka.

Untuk proyek ini, saya telah bereksperimen dengan cara-cara melakukan sketsa komposisi abu-abu menjadi warna penuh untuk mewakili kota ini semangat dan kontras tinggi. Mengetahui niat Anda sebelum memulai sebuah proyek adalah cara yang baik untuk menjaga konsistensi, dan di sini saya ingin mengungkapkan rasa nostalgia di penampil, yang diwakili oleh warna sendu.

Karena mereka sebagai ikon pribadi, diambil dari kenangan saya waktu remaja, banyak penelitian diperlukan sebelum memulai setiap gambar dan segala macam hal yang bisa mengalihkan perhatian Anda dari niat awal Anda. Menjadi selektif dengan referensi Anda dan memiliki ide yang baik dari apa yang palet dasar  merupakan cara yang baik untuk menjaga semuanya di jalur.





Gambar ini dilengkapi penari singa yang selama festival dan perayaan. festival ini adalah sumber segala macam kegiatan , tapi karena tujuan untuk proyek ini adalah untuk menempatkan tahap karakter pusat, saya memilih untuk fokus pada wajah para penari, framing mereka di daerah tenang di antara kekacauan untuk menunjukkan konsentrasi dan fokus mereka.
Untuk gambar ini saya telah menggunakan berbagai efek Photoshop untuk membuat sepotong yang baik berwarna-warni dan harmonis.

01. Menentukan komposisi


 
Para penari dan adegan ditetapkan
Mulai dengan thumbnail komposisi dasar sebelum pindah ke sebuah sketsa yang lebih rinci. Pada titik ini saya sudah tahu bahwa saya ingin adegan hidup, dengan wajah para penari dibingkai oleh ketenangan. Jadi saya mencoba untuk membangun ritme yang membuat mata bergerak, berakhir dengan mereka yang berlaga.

02. Pemblokiran di nilai


 
Komposisi tersebut selesai dalam warna hitam dan putih
Setelah saya  sketsa kasar, saya memisahkan unsur-unsur dalam layer mereka sendiri dan mulai memblokir dalam nilai-nilai dasar. Saya melakukan pencahayaan kasar menggunakan lapisan Tingkat penyesuaian, yang saya layer dan cat ke dalam. Ini membantu saya untuk memeriksa komposisi dan nilai keseluruhan struktur sebelum saya pindah ke warna, dan saya menggunakannya untuk referensi nanti pada saat saya masuk ke pencahayaan.

03. Mengambil langkah pertama ke warna

 
Sebuah teknik yang saya ingin gunakan ketika awalnya beralih ke warna lapisan Gradient Peta Penyesuaian. Di sini saya sudah berubah 25 persen untuk kuning dan 75 persen cahaya untuk biru pucat, tapi  sudah disimpan dalam warna hitam dan putih. Warna-warna yang halus, tetapi karena ini masih hanya sebuah underpainting, saya  memberikan warna tertentu untuk pegangan.

04. Menggunakan mode blending layer Color

 
Saya kemudian mulai menerapkan warna untuk karakter pada lapisan diatur untuk Warna dalam mode blending. Dilukis dengan Pen Pressure sehingga beberapa blues dari Gradient Peta menunjukkan melalui  bayang-bayang, memberikan warna awal ini ada sedikit variasi.

05. lapisan Google Dodge menambahkan semangat


Saya mulai melukis pada lapisan Color Dodge menaikan  warna. Hal ini mempengaruhi nilai-nilai secara dramatis, jadi penting untuk berhati-hati atau siap untuk mengedit sesuatu kembali di kemudian hari, seperti yang akhirnya saya lakukan. Saya ingin menyimpan pencahayaan yang menyebar .

06. Lukisan latar belakang

 
Latar belakang dibuat dengan bantuan tekstur foto
Untuk latar belakang saya menggunakan kombinasi tekstur foto dan lukisan. Saya kemudian menduplikasi Peta Gradient saya membuat awal untuk karakter dan menerapkannya ke latar belakang. Saya melakukan ini untuk mempertahankan suhu warna seragam seluruh gambar, sehingga semua elemen terasa seperti mereka berada di tempat yang sama.

07. Lukisan Aktual - itu tidak dapat dihindari

 
Waktu untuk memecahkan keluar kuas dan mulai mengecat nyata
Hanya ada begitu banyak yang lapisan mode dapat dilakukan dan akhirnya saya harus mulai melukis. Saya menggunakan pipet untuk sampel dari kanvas dan menyesuaikan warna sedikit untuk menjaga hubungan warna. Saya memberikan karakter beberapa bentuk dengan menambahkan beberapa oklusi bayangan longgar, tapi tidak menambahkan cahaya directional dan bayangan dulu.


No comments:

Post a Comment

loading...