Monday, March 13, 2017

5 TRICK BELAJAR KETRAMPILAN BARU


5 Trik Dahsyat untuk Belajar Sesuatu yang Baru
Oleh Kendra Cherry

Pernahkah Anda ingin belajar sesuatu yang baru tetapi diasumsikan bahwa itu diperlukan terlalu banyak usaha, bahwa Anda terlalu tua, atau bahwa itu terlalu sulit? Banyak orang ingin belajar berbicara bahasa baru atau memainkan alat musik namun tidak dilakukan ketika masih muda. 

Belajar hal-hal baru bisa menjadi sulit kadang-kadang, tetapi juga baik untuk menjaga pikiran Anda tetap bagus ketika Anda bertambah tua. Untungnya, ada banyak tips dan trik di luar sana yang dapat membuat proses lebih mudah dan lebih efektif. Apakah Anda mencoba untuk belajar fisika kuantum, bahasa baru, atau bagaimana melakukan CPR, peneliti telah menemukan sejumlah tips yang berbeda, trik, dan strategi yang dapat membantu Anda bergerak dari pemula sampai pakar jauh lebih efektif dan mudah. Berikut beberapa caranya :


1. Praktek Cara Kanan
Mereka mengatakan bahwa praktek membuat sempurna, tapi temuan terbaru mengungkapkan bahwa itu praktik yang mengarah ke keahlian. Sementara faktor-faktor seperti bakat bawaan, IQ, dan motivasi juga memainkan peran dalam seberapa baik orang belajar dan kemudian melakukan keterampilan, para ahli sepakat praktek yang memang memiliki peran penting dalam proses pembelajaran.
Jadi, apa jenis latihan yang terbaik? Sementara psikolog masih mencari tahu persis mana praktik pendekatan mengarah kesuksesan yang paling dalam berbagai situasi, studi menunjukkan bahwa eksplorasi selama tahap pembelajaran dini sangat penting.
Jadi jika Anda belajar bahasa baru, dimulai dengan suara, tata bahasa, aksara dan elemen dasar lainnya mungkin membantu Anda menjadi lebih lancar di kemudian hari. Ketika Anda bermain video game baru, mengambil waktu untuk menjelajahi lingkungan game-play dan mempelajari aturan dapat membantu Anda unggul dan skor yang lebih tinggi.


2. Istirahat
Apa hal pertama yang harus Anda lakukan setelah Anda belajar sesuatu yang baru? Menurut beberapa peneliti, jawabannya adalah tidur siang. Para ahli telah lama percaya bahwa salah satu fungsi utama tidur adalah untuk mengkonsolidasikan informasi yang telah kita pelajari sehari-hari, dan studi terbaru telah mendukung gagasan bahwa tidur setelah belajar dapat meningkatkan pembelajaran.
Satu studi menemukan bahwa tidur benar-benar menghasilkan perubahan fisik di otak. Setelah tugas belajar,  tikus yang sedang tidur dibangunkan mengalami pertumbuhan kurang dendritik sementara tikus yang beristirahat tidur cukup akan nornal. Jadi pada saat Anda tertidur setelah sesi belajar sore hari, jangan merasa buruk. Tidak hanya tidur mungkin baik untuk Anda, itu akan membantu jumlah informasi yang Anda pelajari ke dalam memori Anda.


3.Studi di Waktu yang Tepat
Tubuh kita memiliki internal "jam" mereka sendiri yang dikenal sebagai ritme sirkadian yang mengontrol tidur-bangun siklus dan tingkat energi sepanjang hari. Sementara puncak kali untuk kekuatan fisik sekitar 11:00 dan 19:00, periode puncak untuk kewaspadaan mental sekitar 09:00 dan 21:00. Jadi, akan ada untuk alasan bahwa Anda harus belajar ketika pikiran Anda ada di waktu paling tepat.
Dalam satu percobaan, peneliti memiliki peserta menghafal kata-kata pasangan baik di 09:00 atau 21:00 dan kemudian diuji mereka di 30 menit, 12 jam, atau 24 Interval jam. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sementara waktu hari tidak berdampak pada memori awal, memori pada 12 jam tes ulang itu jauh lebih baik di antara mereka yang memiliki tidur penuh malam daripada mereka yang memiliki periode terjaga.


Pada 24 jam tes ulang, para peneliti menemukan bahwa mereka yang telah tidur lama setelah mempelajari dan kemudian memiliki hari penuh terjaga melakukan lebih baik daripada mereka yang telah terjaga sepanjang hari setelah mempelajari dan kemudian memiliki tidur malam sebelum tes ulang.
Jadi, apa yang ditunjukkan? Hasil penelitian menunjukkan bahwa belajar sesaat sebelum tidur adalah waktu yang ideal untuk meningkatkan memori. Para peneliti menyarankan bahwa tidur membantu menstabilkan memori deklaratif, meminimalkan dampak negatif yang terjaga memiliki memori.
4.Kuis Diri
Telah ada banyak pembicaraan tentang pentingnya pengujian dalam beberapa tahun terakhir dalam lingkaran politik dan pendidikan, namun para peneliti telah menemukan bahwa pengujian dilakukan tentang banyak hal lebih dari hanya menilai apa yang sudah Anda ketahui. Bahkan, pengujian mungkin benar-benar menjadi salah satu cara terbaik untuk membantu Anda belajar.
Studi telah menunjukkan bahwa orang yang belajar dan kemudian diuji pada materi memiliki lebih lama daya ingat informasi daripada mereka yang belajar dan tidak pernah diuji. Bahkan mereka diberi waktu belajar ekstra masih memiliki kenangan buruk daripada mereka yang telah diuji.
Jadi pada saat Anda mencoba untuk menghafal beberapa informasi atau mempelajari subjek yang menantang, menghabiskan sedikit waktu menanyai diri sendiri, mengambil tes online pada subjek, atau menyelesaikan tes bab yang termasuk dalam buku Anda.


5.Pelajari Over Time
Ketika Anda mencoba untuk mengambil keterampilan baru seperti belajar bermain gitar atau berbicara bahasa Spanyol, Anda mungkin tergoda untuk terlibat dalam sesi pesta-learning. Alih-alih mencoba untuk belajar semuanya sekaligus, para ahli menyarankan bahwa penyebaran sesi latihan dan studi Anda selama periode waktu, dikenal sebagai praktek didistribusikan, adalah yang terbaik dengan pendekatanstrategi pembelajaran umum ditemukan bahwa praktek didistribusikan adalah salah satu cara paling strategis yang efektif untuk belajar keterampilan baru. Jadi, bukannya menjejalkan banyak pelajaran.

Anda jauh lebih baik punya jarak antar sebuah sesi belajar beberapa di minggu dan hari-hari menjelang hal yang besar sebelum ujian. Tentang pendekatan ini terbukti bahwa hal itu sering membantu orang tetap berpegang pada tujuan mereka untuk mempelajari sesuatu yang baru. Alih-alih duduk untuk satu atau dua jam setiap malam untuk mencoba untuk menghafal bahasa Spanyol kosa kata dan konjugasi aturan, cobalah belajar 15 sampai 20 menit setiap hari di sesi studi singkat. Bukan saja Anda lebih mungkin untuk benar-benar menemukan waktu untuk sesi-sesi yang cepat, dan akan belajar lebih banyak dan tepat waktu.

Bahan literatur : Dunlosky, J., Rawon, KA, Marsh, EJ, Nathan, MJ, & Willingham, DT ( 2013). Meningkatkan belajar siswa dengan teknik belajar yang efektif: Menjanjikan arah dari psikologi kognitif dan pendidikan. Ilmu psikologi diKepentingan Umum, 14 (1), 4. DOI: 10,1177 / 1529100612453266.Payne, JD, Tucker, MA, Ellenbogen, Wamsley, EJ, Walker, MP, Schacter, DL & Stickgold, R. (2012 ). Memori untuk informasi deklaratif semantik terkait dan tidak terkait: Manfaat tidur, biaya bangun. PLOSOne. DOI: 10.1371 / journal.pone.0033079


No comments:

Post a Comment

loading...