Tuesday, July 4, 2017

Tutorial Photoshop: 
Cara membuat teknik kuas di Photoshop

Jika Anda belum menggunakan kuas Photoshop khusus, berarti Anda kehilangan salah satu fitur Photoshop yang paling berguna: digunakan dengan baik, mereka akan membawa bakat dan individualitas pada desain Anda - sekaligus menghemat banyak waktu.
Dalam tutorial ini, Craig Shields menunjukkan bagaimana Anda bisa menjauh dari layar dan membuat kuas dari awal dengan beberapa cara yang tidak jelas, menggunakan tinta dan kuas, sebelum mengutak-atiknya untuk digunakan di Photoshop.
Bagian dari kegembiraan tutorial ini adalah kesempatan yang ditawarkannya untuk menjauh dari komputer dan membuat tangan Anda kotor; Anda akan mengasah kemampuan Anda dalam memadukan media digital dan tradisional, serta bersenang-senang. Anda dapat mendownload gambar nebula, kuas kustom yang dibuat oleh Shields, dan tekstur latar belakang di bawah ini. 

Langkah 1 
Untuk membuat sikat Photoshop kustom Anda sendiri, Anda perlu menemukan beberapa kuas lama - semakin tua, semakin baik. Juga, Anda memerlukan beberapa cat tinta atau hitam, sejumlah kecil air, dan beberapa kertas putih biasa untuk membuat tanda Anda menyala. 

Langkah 2 
Ambil selembar kertas, celupkan kuas Anda ke beberapa tinta dan lukiskan. Spontan dan eksperimental seperti yang Anda inginkan: cobalah menyiram sedikit tinta sehingga tanda yang Anda buat tidak hitam solid, bersihkan tekstur ekstra ke dalam goresan Anda. Lakukan sebanyak yang Anda suka, dan bersenang-senanglah dengannya.


Langkah 3 
Sekarang pindai tanda Anda ke Photoshop, lalu masuk ke Image> Adjustments> Desaturate untuk membuat semuanya benar-benar hitam dan putih. Akhirnya, pergi ke Image> Adjustments> Auto-level untuk membuat kulit putih lebih cerah, dan orang kulit hitam lebih gelap.

Langkah: 4 
Dengan alat Lasso, kira-kira menarik salah satu tanda yang Anda buat, lalu pilih Select> Color Range. Tetapkan ketidakjelasan menjadi 200, lalu gunakan pemetik warna untuk mengeklik bagian paling gelap dari goresan yang Anda pilih.

Langkah 5 
Untuk mengubah pilihan menjadi kuas Photoshop, masuk ke Edit> Define Brush Preset. Ini memunculkan jendela tempat Anda bisa memberi nama pada kuas Anda jika Anda mau. Kuas kustom Anda sekarang ada di palet Brushes. Ulangi proses ini untuk semua hasil pindaian Anda.


Langkah: 6
Sekarang kita perlu sesuatu untuk menggunakan sikat baru Anda. Di Photoshop buat dokumen A4 baru dan masuk dan download gambar model kita. Ini diciptakan oleh Voivodess, yang telah memberi kami izin untuk menyertakan gambar tersebut. Seret gambar ke dokumen baru Anda dan posisikan di bagian bawah kanvas. Beri nama layer 'Model' ini.

Langkah 7 
Selanjutnya, pergi ke Image> Adjustments> Desaturate. Kita akan menambahkan warna kita sendiri nanti. Kami juga akan memasukkan barang-barang di belakang model, jadi kami perlu memotongnya dari latar belakang. Dengan menggunakan alat Pena, tarik jalan di sekelilingnya, klik kanan (Ctrl + klik) jalurnya, lalu pilih Make Selection. Kemudian pilih Layer> Layer Mask> Reveal Selection untuk membuat layer mask.

Langkah: 8 
Di palet Layers, klik kanan (Ctrl + klik) pada layer mask dan pilih Apply Layer Mask. Sekarang mari tambahkan beberapa tekstur. Buka Layer> Layer Mask> Hide All. Pilih Brush tool dan ambil salah satu kuas yang Anda buat tadi. Menggunakan #FFFFFF sebagai warna foreground Anda, mulailah melukis untuk mengungkapkan bagian-bagiannya
model. Coba gunakan kuas yang berbeda untuk mendapatkan tekstur yang berbeda.


Langkah: 9 
Sekarang setelah rambut Anda selesai, buka bg_texture.psd dan seret ke belakang layer 'Model', beri nama 'bg_texture'. Selanjutnya, pilih layer 'Model' dan masuk ke Image> Adjustments> Brightness and Contrast dan masukkan nilai 5 dan 30. Ini membuat kontras model sesuai dengan latar belakang sedikit lebih baik.


Langkah: 10 
Buat layer baru di atas layer 'Hair', sebut saja 'Hair Color' dan atur opacity layer menjadi 85%. Pergilah ke palet Brush Anda lagi, dan cat beberapa bagian rambut berwarna. Saya sarankan memilih warna yang berani - seperti # 6ADAE6 - untuk melukis dengan, jika Anda ingin membuat gambar Anda pop.


Langkah 11 
Selanjutnya, buat layer lain, di bagian atas tumpukan lapisan Anda, dan menyebutnya 'latar depan abu-abu' di bagian atas. Atur warna foreground ke # 969798 dan buat goresan yang serupa dengan yang baru saja Anda lakukan dengan warna. Pastikan untuk mengatur mode blend layer ke 'Multiply'


Langkah: 12 
Kita hampir sampai. Buat layer baru dan sebut saja 'Dark gray' dan ubah warna foreground menjadi # 686868. Atur blending mode 'Dark gray' ke 'Multiply' dan cat beberapa bentuk dan tanda lagi dengan menggunakan kuas yang Anda buat tadi.

Langkah 13 
Buka lighting.psd, seret ke bagian atas tumpukan lapisan dan setel layer blending mode ke Screen. Sebutkan itu 'Pencahayaan'. Saya telah memilih warna pink, tapi jika Anda ingin mengubahnya, masuk ke Image> Adjustments> Hue / Saturation dan mainkan dengan nilai.

Langkah: 14 
Buka Layer> New Adjustment Layer> Levels> Auto. Buat ini lapisan atas. Dan yang tak kalah pentingnya, untuk beberapa detail ekstra, buat lapisan lain, beri nama 'White lines' dan gambarlah garis putih tipis di manapun Anda inginkan, untuk menyelesaikan bagian Anda

No comments:

Post a Comment

loading...