Monday, July 3, 2017

Tutorial Photoshop: Buat seni tipe 3D menggunakan Photoshop CS5
Nik Ainley 
 Intro

Alat 3D baru di Photoshop CS5 Extended lebih maju dari sebelumnya. Dalam tutorial ini kita akan menggunakan alat Repoussé yang baru untuk mengeluarkan beberapa teks dengan cara yang sebelumnya hanya mungkin dilakukan dalam aplikasi 3D penuh.


Serta mengeksplorasi kemampuan fitur baru yang menarik ini, kita akan menjelajahi setting 3D tradisional untuk mendapatkan hasil maksimal dari pilihan material dan rendering yang berbeda.

Dengan menggunakan blending mode dan masker Photoshop, kita dapat dengan cepat membangun efek yang berbeda dan bermain dengan warna dengan cara yang akan jauh lebih fiddlier dan lebih memakan waktu dalam program 3D. Untuk membawa komposisi warna bersama, kami juga akan segera melihat penggunaan lapisan penyesuaian untuk memberi skema kohesif ke keseluruhan gambar sekaligus.


Langkah 2
Sekarang untuk mengubah huruf ini menjadi objek 3D. Pastikan palet 3D Anda terbuka, lalu gulir ke bawah ke bagian Create New 3D Object. Centang opsi 3D Repoussé Object dan klik Create. Anda mungkin ditanya apakah Anda ingin mengubah rasterise lapisan sebelum terus berlanjut, katakan saja ya jika memang begitu.

Langkah 3 
Melihat dialog Repoussé untuk pertama kalinya bisa sangat menakutkan; Ada banyak pilihan. Kami akan menentukan setelan kami sendiri daripada menggunakan beberapa preset Adobe yang disertakan sebagai standar di pojok kiri atas. Kami akan bekerja pada bentuk sebelum mengkhawatirkan bahan atau pencahayaan.

Langkah: 4
Pertama mari kita tambahkan beberapa kedalaman. Saya telah menggunakan setting 4,75 untuk C di sini. Surat datar kami sekarang merupakan objek 3D penuh. Ini semua baik dan bagus, tapi kita belum benar-benar memanfaatkan sepenuhnya alat Repoussé. Tidak ada opsi rendering lanjutan, jadi kita perlu menggunakan beberapa trik untuk membuat huruf kita terlihat dinamis 3D.

Langkah 5 
Untuk membumbui semuanya, tingkatkan nilai twist menjadi 560. Anda akan melihat ekstrusi mulai menjadi pembuka botol kebelakang sekarang. Masalahnya adalah karena akan segera kembali, kita tidak bisa benar-benar melihat banyak dari apa yang sedang terjadi. Saya telah memutar ke samping sini menggunakan alat transformasi di kiri atas untuk menunjukkan apa yang telah berubah. Masalahnya sekarang adalah surat itu tidak kita hadapi.


Langkah: 6 
Untuk memungkinkan kita melihat ekstrusi dengan benar, kita perlu mengubah pengaturan tikungan. Pastikan opsi Bend dicentang, lalu coba pilih kotak yang berbeda pada kotak di sebelah kanan. Ini mewakili arah mana ekstrusi akan ditekuk. Tebal ke kanan terlihat bagus untuk ekstrusi .

Langkah 7
Sekarang kita ingin mengubah warna huruf itu sendiri, agar mudah untuk memilihnya nanti. Keluar dari alat Repoussé dan pilih bahan untuk bagian depan pada palet Bahan 3D. Bagian depan akan disebut 'X Front Inflation Material' (di mana X adalah surat Anda). Pilih kotak di sebelah Diffuse di bawah dan ubah ke warna yang terang dan kontras - Saya telah menggunakan warna merah.

Langkah: 8 
Sekarang mari kita tambahkan beberapa lampu yang lebih menarik. Pilih tab Lampu di bagian atas palet 3D. Sekarang Anda dapat memilih dan mengedit setiap lampu secara terpisah, dan menambahkan lampu baru. Saya telah menggunakan tiga lampu tak terbatas, dua abu-abu dan satu biru muda.
Pindahkan mereka sekitar untuk mendapatkan distribusi bayangan dan sorotan baru. Anda memerlukan pengaturan yang berbeda untuk setiap huruf untuk mendapatkan hasil terbaik.

Langkah: 9Untuk menambahkan pola kotak-kotak, kami akan menduplikat layer 3D kami dan menggunakan masker untuk menyatu di antara keduanya. Setelah menduplikat layer, pilih X Extrusion Material di palet 3D dan ubah ke pola preset checker. Pilih ikon kecil di sebelah kanan kotak Diffuse, dan pilih Edit Properties. Bermain dengan pengaturan di sini untuk mendapatkan tekstur agar terlihat sesuai keinginan Anda.

Langkah: 10 
Tambahkan lapisan masker ke lapisan tekstur Anda dan gunakan alat Gradient, atau sikat lembut yang besar, tambahkan hitam ke masker untuk memudarkan teksturnya. Ubah blending mode layer menjadi Overlay dan meringankan tekstur agar kurang keras. Sekarang tambahkan sedikit warna.

Langkah 11 
Gandakan layer asli Anda lagi, dan pindahkan ke atas lapisan tekstur. Pilih Scene (di bagian atas palet 3D), lalu gulir ke bawah dan ubah pengaturan render menjadi Normal. Ini mewarnai wajah tergantung pada arah mana yang mereka tunjuk, yang merupakan efek yang bagus. Ubah blending mode layer menjadi Color. Gunakan rona dan penyesuaian saturasi untuk memberi warna pada lapisan ungu, lalu memudarkannya sampai kira-kira 70% atau lebih menggunakan Cmd / Ctrl + Shift + F.

Langkah: 12Langkah terakhir untuk surat ini adalah dengan menonjolkan wajah depan. Gunakan alat Quick Selection atau Magic Wand untuk memilihnya; Seharusnya cukup mudah berkat warna cerah yang kita berikan tadi. Perluas seleksi dengan beberapa piksel untuk mencegah tumpang tindih, dan isi dengan warna yang Anda inginkan pada layer baru di bagian atas. Cobalah menambahkan beberapa gaya lapisan, seperti Inner Glow untuk membuatnya sedikit lebih menarik.

Langkah 13 
Ulangi proses yang sama untuk setiap huruf kata Anda, susun mereka satu sama lain dalam komposisi yang menarik. Gunakan masker lapisan untuk menyembunyikan bagian huruf agar terlihat seolah-olah berada di bawah yang lain. Ini akan memberi rasa kedalaman yang lebih baik daripada jika mereka hanya ditumpuk di atas satu sama lain.

Langkah: 14 
Terus mainkan dengan warna sesuai selera Anda. Tambahkan rincian ekstra dengan menggunakan salinan huruf 3D Anda. Cobalah menambahkan bahan bergaris ke sebuah huruf, lalu putar ke berbagai arah. Ubah kedalaman ekstrusi, putar dan tekuk untuk mendapatkan bentuk yang berbeda dan kemudian atur di sekitar huruf utama Anda.Saya telah memindahkan satu huruf ke kiri ke kiri untuk menunjukkan bahwa bentuk ini benar-benar hanya versi berbeda dari 'C' saya.

Langkah: 15 
Saya telah menggunakan banyak lapisan penyesuaian di bagian atas komposisi saya untuk membawa skema warna bersama-sama. Menggunakan lapisan penyesuaian peta gradien dengan mode blending yang disetel ke Soft Light, Darken atau Lighten adalah cara terbaik untuk memberi nada keseluruhan pada gambar. Gunakan kekeruhan rendah - tidak lebih dari 50%, kecuali jika Anda ingin mengubah warna secara radikal. Gunakan lapisan penyesuaian kurva untuk memperbaiki masalah kontras atau kecerahan.

Langkah: 16 
Menambahkan detail ekstra ke latar belakang adalah cara yang baik untuk menghentikan teks Anda tampak terlalu terisolasi, atau bukan bagian dari gambar secara keseluruhan. Variasi warna latar belakang, tekstur kumuh dan elemen ilustratif akan menambah minat terhadap komposisi Anda. Tambahkan apapun yang Anda suka untuk melengkapi teks Anda, tetapi ingat bahwa itu harus tetap sangat bagus.

No comments:

Post a Comment

loading...