Saturday, August 19, 2017

Cara memulai blog: 10 tips pro

Oleh Craig Stewart
Ingin belajar bagaimana memulai sebuah blog yang menonjol dari ribuan lainnya? Cukup ikuti saran ahli ini. Jadi, Anda sudah memutuskan untuk memulai blog sendiri? Mungkin untuk berbagi kiat menggambar ahli Anda atau hanya untuk sedikit menarik portofolio desain Anda, tapi sebelum Anda terburu-buru, pertimbangkan ini: web (dan khususnya blogosphere) adalah tempat yang ramai. Dengan banyaknya blog di luar sana, penting untuk memastikan Anda tahu bagaimana memulai sebuah blog yang menonjol dari keramaian. Blog Anda harus menarik, kreatif dan pandai. Tapi lebih dari itu, desain blog Anda perlu berbicara dengan pembaca Anda. Perlu diceritakan kepada mereka mengapa Anda berbeda, apa yang Anda tawarkan, dan mengapa mereka harus meluangkan waktu untuk membaca terus. Jadi, apakah Anda perlu tahu bagaimana memulai sebuah blog yang akan menarik dan memikat? Berikut adalah 10 tip yang akan membantu Anda memulai dan membantu Anda menarik perhatian Anda dari yang menarik ke pengalaman inspirasional ...


01. Pilih platform bloggingAda beberapa platform blogging di luar sana, dari Blogger dan WordPress sampai Tumblr, Squarespace and Ghost. Atau jika Anda merasa berani dan tahu kode Anda, Anda bisa membuat blog Anda dari awal. Platform mana yang Anda pilih sangat bergantung pada apa yang paling Anda sukai, seberapa terlibat Anda dengan proses pembuatannya, dan apa yang Anda rencanakan untuk disiapkan di dalamnya.
Kabar baiknya adalah bahwa sebagian besar dari ini adalah platform blog gratis atau menawarkan sesi percobaan sehingga Anda dapat memberikannya pusaran dan melihat apakah itu cocok untuk Anda.
02. Tentukan isi blognyaAnda ingin belajar bagaimana memulai sebuah blog, tapi tahukah Anda apa yang Anda inginkan dari sebuah blog? Blogging demi blogging tidak ada gunanya - Anda akan segera bosan dan situs yang dibuat dengan hati-hati akan segera menjadi rumah bagi apa-apa selain tumbleweed. Terkadang ide bagus untuk mengambil buku catatan dan pena bahkan sebelum Anda mulai. Tuliskan jenis posting blog yang ingin Anda publikasikan sehingga Anda selalu memiliki referensi yang bisa Anda dapatkan kembali jika gagasan itu sepertinya sudah mengering. Hanya dengan itu Anda harus terus maju - Anda tahu bagaimana memulai sebuah blog, sekarang saatnya merancang dan mengatasinya ...

03. Jaga desain blog anda sederhana
Saat membuat desain blog, bisa jadi tergoda untuk jadi gila. Lagi pula, Anda ingin blog Anda menonjol dan orang-orang mengingat Anda. Seberapa berbahaya pelangi warna dan sejumlah besar font? Jawabannya adalah: Sangat.
Jaga desain blog anda sederhana. Stick tidak lebih dari tiga warna, dan tiga font. Dengan huruf; Anda memerlukan font judul, subpos dan body copy. Font teks utama Anda kemudian dapat ditingkatkan dengan bobot atau atribut yang berbeda, namun tetap minimum.


04. Gunakan warna yang kontras
Jangan gila, dan simpanlah skema warna yang sederhana. Warna kontras bisa bekerja dengan baik dalam desain yang tepat. Ini adalah aturan praktis bahwa blog Anda memiliki warna utama utama, warna abu-abu, dan warna untuk ajakan bertindak Anda.


05. Merangkul ruang putih
Saat mencari inspirasi sebelum membuat blog desain, jangan takut dengan ruang putih - ini benar-benar dapat meningkatkan desain Anda dan tetap terlihat profesional.
Jangan takut untuk meninggalkan beberapa bagian dari desain yang kosong dimana ia menjaminnya. Anda juga harus menggunakan spasi putih sebagai batas untuk membantu menyoroti bagian-bagian penting blog. Ingat, terkadang kurang benar-benar lebih.



 06. Jaga tujuan desain Anda
Jika tujuan blog Anda adalah mendapatkan konversi - entah itu penjualan, pendaftaran, atau permintaan - maka hal lainnya akan menjadi yang kedua. Ini berarti Anda harus membuat desain blog yang dirancang dengan tiga hal dalam pikiran:

    Topik: Apa blog anda?
    Proposisi Nilai: Apa yang membuatnya unik?
    Penonton: Siapakah target pemirsa utama Anda?

Untuk mendapatkan konversi, blog desain Anda memerlukan ajakan bertindak yang kuat dalam desainnya, jadilah headline, tombol menonjol, atau bahkan panah. Desain berbasis tujuan akan membantu blog Anda berkonversi, dan membuat pengunjung kembali berkali-kali kembali.

07. Ikuti konvensi
Mudah melupakan fitur penting sebuah blog saat berkreasi dengan disain. Apapun blog Anda akhirnya terlihat seperti, pastikan Anda menyimpan konvensi utama blog di tempat.

Ini termasuk:

    Sidebars
    Judul
    Pilihan berlangganan
    Atribusi penulis
    Telusuri bilah

Ini semua membuat desain blog Anda mudah dinavigasi, yang merupakan fitur yang sangat penting. Menjaga elemen-elemen ini di tempat akan membuat konten Anda mudah ditemukan, dan membuat pengunjung Anda lebih lama di blog. Bersama-sama, semua ini 

menambah desain tujuan.

08. Percobaan
Meskipun untuk sebagian besar penting untuk mengikuti konvensi, itu tidak berarti Anda seharusnya tidak melanggar peraturan dari waktu ke waktu!
Cobalah beberapa elemen baru, dan bereksperimen dengan warna, font, dan penempatan. Dengan mencampuradukkan semuanya, Anda menciptakan pengalaman menarik secara visual bagi audiens Anda. Pastikan pembaca Anda selalu dapat menemukan pos Anda, dan apa yang mereka cari.

09. Buatlah responsif
Saat ini, desain web responsif adalah prasyarat Situs untuk blog desain yang terhormat. Bekerja sama dengan perancang dan pengembang untuk membantu menghasilkan desain yang eye-catching dan fungsional.

10. Promosikan itu!


No comments:

Post a Comment

loading...